Jodohmu Cerminanmu

Jodohmu Cerminanmu

Untuk mu cerminanku...jodohku..

Dalam perjalanan manusia di muka bumi ini, banyak manusia yang selalu ingin memecahkan teka-teki yang semestinya tidak perlu di pecahkan. Tidak perlu mencari ke sudut dunia atau ingin berlabuh namun tak tau kapan berhenti...mereka seolah berlabuh, tapi faktanya mereka terus berlayar tanpa berlabuh...dalam imajinasi yang terus berjalan di dalam bayangan.


Mencoba dan berusaha itu bukanlah salah..takdir juga membutuhkan kepada usaha, tapi tidak dengan jodoh ! Jodoh tidak perlu harus mencoba seluruh hati, hati yang mana kemudian kian kita kan berlabuh. Namun bagaimana dengan hati yang tersakiti? Hina sudah hati itu.

Tuhan tidak pernah memberikan kepada insan teka -teki tentang jodoh seperti apa yang kian kita dapatkan. Hidup memang berjalan dalam fatamorgana, namun hidup juga perlu dinikmati semua itu perlu proses. Ada waktu yang di tentukan dan menjanjikan.

Kita melalui dari seluruh fase kehidupan.
Bayi, adalah makhluk yang berbicara lewat hati dan sentuhan dengan ibunya...jika ia menangis, ia akan langsung senyap apabila ia di sentuh oleh ibunya...apakah ia mengenal ibunya?

Anak-anak, saatnya makhluk mulai berpendidikan ke sekolah, saat nya manusia akan mempercayai seluruh perkataan orang asing yaitu gurunya. Baginya guru is the best.

Remaja, saat nya dia mengenal orang- orang banyak dan bergaul yaitu teman-temannya.

Dewasa, dewasa adalah masa keegoisan seorang insan...ia sudah tak percaya lagi pada siapapun..karena saat ini ia sedang mencari jati dirinya...untuk persiapan masa tua.

Nah, ketika fase-fase ini kita lewati pada tahap ber tahap... Pada masa remaja bukan lah saat nya mencari jodoh...namun pada saat dewasalah ! Ketika dewasa bukan arti kita terus berjalan dalam kapal layar abu-abu. Pembentukan diri kita...ketika sudah kita dapat "ini aku " kau tau...jodohmu adalah cerminanmu .

Aku akan bercerita tentang fakta, maaf untuk seseorang ,semalam tidak sengaja stalked akun media sosial sepasang suami istri.. Aku terkejut, terdapat kesamaan diantara mereka, aku bergumam " seperti inikah jodoh?" jodoh adalah cerminan dari dirimu sendiri ia akan menyerupai kesuksesan mu, akhlak mu, hobimu.  dipertemukan dalam hal mengejutkan dan menakjubkan dengan ini aku berani mengatakan " ini aku, ini juga jodohku".

Tuhan itu adil, tuhan lebih tau apa yang kita inginkan,dan kenyamanan seperti apa yang kita butuhkan! Dengan cara kita terus membohongi banyak hati ? Apakah ingin menentang takdir....? Jika lama pacaran, terus nikah...1 tahun bercerai ? Apakah itu jodoh kita yang nyata... Cinta tidak perlu terburu-buru... Banyak kehidupan,yang masih perlu perhatian kita...banyak perjalanan yang terus di tempuh..jemputlah kebahagiaan... Di ujung sana.

Aku pernah membaca buku pengarang yang ku gemari sejak dulu.. Dalam bukunya " cinta itu seperti marmut yang terus berjalan, seolah berlari ternyata dia hanya jalan di tempat, ia tak kemana-mana".

Jadilah yang terbaik, salinglah berdoa karena Allah, jangan sakiti banyak hati...tua ikan cinta untuk Allah, dan simpan cintamu di dalam hati..ketika waktunya kau akan bisa bertemu dengan cinta mu.

Ini aku dan beginilah jodohku...
Tak perlu mencari teki-teki
Lihatlah seperti apa dirimu...
begitulah jodohmu....


Penulis : Marzatil Husna
Mahasiswi Uin Arranirry, 
Sejarah Kebudayaan Islam

Jodohmu Cerminanmu
Item Reviewed: Jodohmu Cerminanmu 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!